FIFGroup Tambora

PENTINGNYA MEMBAYAR ANGSURAN TEPAT WAKTU

PENTINGNYA MEMBAYAR ANGSURAN TEPAT WAKTU

KENAPA KITA HARUS MEMBAYAR ANGSURAN TEPAT WAKTU ?

Di artikel ini saya akan memberikan beberapa alasan mengapa kami menganggap cukup penting bagi anda untuk membayar angsuran pinjaman tepat waktu.

1. Anda Tidak Akan Ditagih Oleh Kolektor

Salah satu hal yang paling menyebalkan adalah apabila kita mendapatkan telepon dari kolektor penagih angsuran.  Bukan hanya sekali, bahkan bisa berkali-kali telepon untuk menagih angsuran anda.  Hal ini pasti akan membuat anda merasa terganggu.

Adapun kejadian dimana kolektor yang tidak segan-segan untuk mendatangi anda ke rumah ataupun ke kantor. Dan yang paling parah adalah apabila motor anda diberhentikan secara mendadak di tengah jalan oleh kolektor atau pihak eksternal lainya yang bekerja sama dengan pihak kita karena mungkin anda tidak membayar angsuran selama berbulan bulan.

2. Pengajuan Kredit Selanjutnya Akan Lebih Mudah

Dengan memiliki track record pembayaran angsuran yang baik, maka anda akan dipermudah pada saat pengajuan kredit berikutnya.

Jika nama anda tercatat sebagai konsumen yang baik maka anda tidak membutuhkan waktu yang lama dan proses yang berbelit-belit untuk mendapatkan kredit yang di inginkan.

3. Nama Anda Tidak Diblacklist Oleh FIFGROUP

Penilaian blacklist dilakukan apabila anda melakukan tunggakan pembayarann angsuran melebihi 60 hari atau apabila anda mengembalikan kendaraan anda kepada pihak leasing apapun itu alasannya.

Apabila nama anda sudah di blacklist oleh kami maka amatlah sulit bagi anda untuk mengajukan kredit kembali, karena anda dinilai tidak mampu untuk membayar angsuran atau berkarakter buruk.

Apabila no KTP anda tercatat blacklist di sistem kami, maka proses kredit terhenti disitu dan pengajuan kredit anda langsung ditolak.

4. Terbebas Dari Pembayaran Denda dan Lainya

Denda keterlambatan pembayaran angsuran dihitung perhari. Di FIFGROUP sendiri, kami memberlakukan satu hari keterlambatan hitungannya 0,5 % dari nominal angsuran.
Contohnya : Apabila jatuh tempo anda setiap tanggal 1 dan anda baru membayar angsuran pada tanggal 3 maka anda sudah terhitung denda selama 2 hari. Jika nominal angsuran anda sebesar 500,000, perhitunggan denda perharinya adalah 500,000 x 0,5% = 2,500 (per hari). Maka perhitungan total dendanya adalah sebesar 2,500 x 2 hari = 5,000.

Bayangkan jika anda menunggak pembayaran sampai 1 bulan, dendanya sangat besar bukan?
Belum lagi untuk biaya penagihan karena kolektor sampai datang kerumah anda.

Sangatlah merugikan jika anda harus membayar angsuran ditambah dengan membayar denda.  Hal ini justru akan membuat anda mengeluarkan uang lebih banyak lagi.

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas sangatlah dianjurkan bagi anda untuk melakukan pembayaran angsuran tepat pada waktunya.

Regards,
Muh Rafli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *